Saturday, June 25, 2011

Beli Souvenir di Volendam

Mau beli oleh-oleh khas Belanda? Dateng aja ke Volendam. Dari Utrecht central ke arah utara, menuju Amsterdam central terlebih dulu naik kereta. 20 menit-an doang kok. Lalu naik bus 116 dari Amsterdam central menuju Volendam, turun di Julianaweg bus stop. Sampe deh di pusatnya Volendam!

Kalo di Indonesia, liat pengamen wara-wiri di dalem kereta itu mah perkara biasa ya. Tapi selama disini, beberapa kali saya naik kereta, baru kali ini kedapetan pengamen yang ngamen di dalem kereta. Wah, pasti pengamen ini nggak punya saingan yak :D. Ini waktu berangkat dari Utrecht ke A'dam.


Sesampainya di Amsterdam, kami disambut dengan cuaca mendung dan rintikan hujan yang membuat summer menjadi adem. Brrrrr. Well, ini pertama kali menjejakkan kaki di Amsterdam, walopun cuman singgah sebentar doang. :D

Kurang lebih juga 20 menitan untuk sampai ke Volendam, dari Amsterdam central. Disana toko suvenir berjejer sepanjang jalan loh. Mulai dari yang kecil-kecil, gantungan kunci cantik-cantik buat oleh-oleh, magnet yang bisa ditempel di kulkas, hiasan-hiasan buat pajangan, asbak, miniatur kincir, sepatu kayu, taplak meja, lukisan, kaos, bunga tulip warna-warni dari kayu, bibit bunga tulip, lengkaaaap. Awas, jangan sampe kalap karena harganya paling murah dibandingkan dengan toko suvenir di tempat lain. Hihihi.




Karena di pinggir laut, cuaca yang udah adem jadi tambah sangat sepoi-sepoi lantaran angin laut. Makin brrrrr deh. Ooh, seandainya saja ke Volendam pas cuaca cerah. Hmm, jadi pengen kesana lagi nanti :D


Setelah melihat-lihat suvenir, saya kembali lagi ke Amsterdam central. Yah, jalan-jalan dulu sebentar sambil duduk makan malam. Jam 7 malem juga masih benderang, soalnya maghrib-nya baru jam 9.40-an.

Jalan kaki sebentar ke centrumnya. Foto-foto deh di depan museum Madam Tussaud. Tapi nggak masuk, udah kesorean. Kabarnya mahal bo, sekitar 21 euro untuk beli tiket masuk. Ckckck.


Ada beberapa hal berbeda lagi yang saya temukan kali ini. Di Amsterdam ada delman loh, kereta berkuda yang dikendarai pak kusir itu! Yaah, tapi fotonya kurang bagus, soalnya diambil sambil nyebrang jalan sih, mumpung lampu buat para pejalan lagi ijo! :D



Ada juga taxi yang mirip becak! Well, itu di atasnya ada tulisan taxi. :D

Supirnya di depan, dijalankan dengan dikayuh. Antik yak? Baru nemu di Amsterdam aja yang beginian, di kota-kota lain nggak ada.

Moga-moga pas cuaca cerah kita berjumpa lagi yak.

I AMsterdam.

6 comments:

  1. aah, drmu jeung... jauh2 ke Amsterdam bwt beli souvenir, sy kan jd malu [loh?] hihihi...
    tp kok delman bs nyasar dsna y??

    ReplyDelete
  2. wahahaha.. ente jangan ge'er dulu jeung.. ane bukan beliin ente kok.. :D

    ReplyDelete
  3. hihihi, soalny pnykt ge er kykny udh mndarah daging, jeung, hahahaha

    ReplyDelete
  4. wah, ente sepertinya harus tes kandungan jeung.. jangan sampe menurun ke si jabang bayi.. (ups, kan belom hamil yak) :D

    ReplyDelete
  5. aah, dirimu jeung!
    nnti pasaran ane turun, pkkny denda! ganti rugi! comblangin sy pd cowok2 lucu nan menggemaskan itu! XD

    ReplyDelete
  6. yoi lah, jeung yunie yang cantik jelita nan ayu mempesona ini masi single loh sodara-sodara.. :D

    ReplyDelete