Wednesday, June 15, 2011

Proposal Daisakusen

Yep, ini adalah salah satu drama (movienya juga ada) Jepang yang udah tayang sejak 2007 dulu. Basi? Ehm, nggak mungkin bisa basi deh, walopun udah lama tayang, ceritanya okebanget buat diulang-ulang.



Film ini dibuat seperti cuman berlangsung satu hari. Hari dimana pemain utama wanita, Rei (diperankan oleh Nagasawa Masami), semestinya menikah dengan guru PPL (PPL mah istilah Indonesia buat mahasiswa yang lagi training jadi guru dan ngajar di sekolah-sekolah Neng) yang dulu mengajar di SMA-nya, Mr. Tada-san (diperankan oleh Fujiko Naohito). (yak, nama-nama artis Jepang yang sangat asing di telinga saya). Namun karena kehadiran seorang (orang apa bukan yak) tokoh khayalan (tambahan: yang sakti), Rei akhirnya nggak jadi menikah dengan Tada-san.

Jadi di hari pernikahan Rei dan Tada-san, semuanya terjadi. Ken (pemain utama pria), diperankan oleh Mas Tomohisa Yamashita (ehem), terlihat sangat menyesal sekali. Menyesal karena selama 14 tahun berteman dekat dengan Rei dia sama sekali tidak pernah berani untuk menyatakan perasaannya yang sebenernya. Melihat Ken yang begitu terlihat merana dan menyesal yang mendalam, tiba-tiba tokoh khayalan yang berperan sebagai peri penyelamat (peri?), memberikan kesempatan buat Ken untuk kembali ke masa lalu. Ken diberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya. Melalui foto-foto yang ditayangkan di acara pernikahan tersebut, Ken dapat melintas kembali ke masa lalu. Sanggupkah ia meyakinkan Rei dan duduk di pelaminan menggantikan Tada-san? Saksikan Proposal Daisakusen segera! (tambahan: dramanya disebut juga Operation Love).

Eh, ngomong-ngomong soal Mas Yamapi (Tomohisa Yamashita), ternyata si doi cukup populer loh. Di salah satu survey top 10 drama Jepang yang saya dapet di Youtube (meskipun surveynya kemungkinan besar nggak valid), 3 dari 4 film ter-top dibintangi oleh Mas Yamapi.

Pengen liat orangnya? Tarra..



Meskipun dressingnya terlihat casual dan jauh dari glamorous seperti LMH, Mas Yamapi nggak kalah keren loh (oh, saya mulai berpaling).

1 comment:

  1. wuiih, mas Yamapi emg keren, yak! pnts anda jd sdkt tergoda, hahaha.
    aq lg psn sm tmn ponakanq dvd proposal daisakusen jueng, mdh2n dpt. hehehe

    ReplyDelete