Friday, June 17, 2011

Akting LMH Kebetulan?

Sejak kapan Anda-Anda para penggemar serial Korea mengenal Lee Min Ho? Yak, terus terang saya sedikit mulai mengenal namanya saat doi memainkan karakter Goo Jun Pyo di drama Boys Before Flowers. Karakter GJP bagus banget diperanin LMH disana.

Hmm, walopun ada beberapa drama atau movie yang pernah dibintangi oleh LMH sebelum BBF, seperti Get Up, dan I am Sam, tapinya LMH disana belum populer-populer banget. Marilah kita cukup membahas drama-drama yang dibintangi LMH mulai dari BBF hingga yang baru-baru ini saja.

LMH sebagai GJP di BBF

Mendapatkan peran sebagai Goo Jun Pyo yang notabene-nya anak orang super tajir, cakep, dan berkuasa, sontak merebut perhatian para wanita pengonsumsi BBF. Terlebih lagi aktingnya yang bak seorang pangeran yang jatuh cinta kepada seorang hamba sahaya yang biasa-biasa saja. Kayak di pilem-pilem aja (emang pilem, bo). Jujur, saya kebayang-bayang, kira-kira ada nggak ya, cowo yang jatuh cinta sekali kepada cewe, lalu tetap menjaga cintanya apapun itu yang terjadi. Udah kaya, cakep, perhatian sama cewe yang disayangi, setia pula. Siapa coba yang nggak tergila-gila?

Karakter yang diperankan LMH di drama berikutnya juga nggak lepas dari imej cowo yang setia pada satu cewe. Okelah, walopun Jin Hoo (karakter yang diperankan LMH) di drama Personal Taste (atau dikenal juga Personal Preference) sebelumnya diceritakan pernah mempunyai pacar, tapi pada akhirnya dia juga bertanggung jawab atas rasa cintanya kepada Kae In (tokoh utama perempuan di drama PT). Lagi-lagi, penampilannya di drama kali ini juga tak lepas dari potret seorang pria cakep yang menjaga penampilan.

LMH di PT

Menjadi penerus bisnis keluarganya sendiri (yang nggak gede-gede amat) menampilkan kembali sosok pria keren yang memperhatikan pakaian yang dikenakannya. Tentu saja berbeda sedikit dengan pakaian-pakaian GJP di BBF. Disini LMH terlihat lebih natural, lebih rileks, lebih energik.

Penampilan yang trendy, keren, good-looking. LMH kembali merebut perhatian para wanita.

Film terbaru LMH sekarang sedang ditayangkan di negara asalnya, mulai 25 Mei lalu. Diilhami dari serial manga dengan judul yang sama, City Hunter kembali menampilkan segi kekerenan LMH. Mendapat peran sebagai Lee Yoon Sung yang kaya, pakeannya keren-keren, cuman cinta sama Kim Na Na (tokoh perempuan utama), "jago berkelahi" tapi sebenernya juga baik hati, LMH kembali menggoyahkan hati saya #apasih.

Eits, Anda-Anda yang di Indonesia sebagian besar pasti belom nonton City Hunter yak. Hehehe. Okelah, saya ceritain sedikit. Sampe kemaren sih filmnya baru tayang sampe episode 8.

LMH di CH

Di drama kali ini, Yoon Sung adalah anak dari salah satu anggota militer khusus yang pada waktu itu dihianati oleh negara. 21 anggota militer tersebut ditembak sendiri oleh rekan lainnya setelah melaksanakan salah satu misi. Termasuk ayahnya Yoon Sung. Padahal pada waktu itu, Yoon Sung kecil (masi bayi) baru saja lahir dan dijaga oleh ibunya seorang. Ternyata dari anggota militer yang terbunuh itu, ada satu yang berhasil selamat, sahabatnya ayah Yoon Sung.

Sahabat ayahnya Yoon Sung itu berencana membalas dendam kepada para politisi yang dicurigai terkait sama pembunuhan 21 anggota militer tersebut, lalu menculik Yoon Sung yang waktu itu masih bayi, untuk dibesarkan sebagai anaknya sendiri. Dia membawa Yoon Sung bayi ke Thailand.

Sejak kecil Yoon Sung sudah dilatih layaknya anggota militer. Berbagai latihan kelas berat, menembak, dan berbagai cara untuk mengatur strategi perang, serta tetep belajar berbagai ilmu pengetahuan, komputer, yang levelnya setara dengan lulusan Ph.D. Dia dipersiapkan oleh temen ayahnya itu untuk membalas dendam. Sementara itu, temen ayahnya itu juga sambil menjalankan usaha guna memperoleh banyak uang (yang nantinya diperlukan untuk penyamaran dan mempermudah balas dendam).

Akhirnya setelah dewasa, dia dikirim kembali ke Korea untuk bekerja di kantor militer pemerintahan pusat Korea. Yoon Sung berpura-pura menjadi seorang staff yang bekerja di kantor tersebut, lulusan Ph.D dari Amerika yang kaya raya. Dia berpura-pura nggak bisa berkelahi, nggak jago menembak, dan hanya pinter komputer serta berbagai pekerjaan kantoran saja. Tentu saja itu untuk menutupi bukti-bukti yang mungkin bisa mengundang orang-orang untuk berfikir bahwa dialah si City Hunter.

Berbeda dengan kesehariannya di kantor, Yoon Sung saat menjadi City Hunter terlihat sangat jago berkelahi. Targetnya adalah para politisi yang dulu terlibat dalam pembunuhan 21 anggota militer (termasuk ayah kandungnya). Temen ayahnya itu menginginkan supaya mereka-mereka yang terlibat dalam pembunuhan itu dibunuh saja. Namun Yoon Sung berencana lain, dia tidak ingin membunuh. Dia ingin supaya masyarakat tau bahwa politisi tersebut tidak baik, dengan membuka aib-aibnya di depan publik.

Keren mah.

Kisah percintaan Yoon Sung dengan Kim Na Na juga seperti karakter-karakter yang diperankan LMH sebelunya. Yoon Sung hanya cinta kepada Kim Na Na, walapun beberapa wanita (termasuk anak perempuan presiden Korea di film itu) tergila-gila padanya.

Wah, mulut saya sampe berbusa nyeritain sedikit tentang CH.

Kembali ke LMH, lagi-lagi dia mendapatkan peran yang wajar-saja-jika-orang-orang-terkagum-kagum-padanya. Bukan saja pada dasarnya dia memiliki penampilan yang keren, tapi juga karena karakter yang diperankannya sangat keren.

Aktingnya emang keren, atau kebetulan dapet peran yang keren ya? Gimana kalo LMH mendapatkan karakter sebagai seorang pengamen jalanan yang memperoleh uang dengan bersusah payah mengais-ngais di pinggir jalan? Gimana kalo LMH mendapatkan peran sebagai pria biasa-biasa dengan atribut pakaian yang sekenanya saja? Saya sebagai pengagum ketampanan LMH menunggu banget saat-saat itu (what? pengagum ketampanan?) :D

6 comments:

  1. aaaahhhhhhh....iriiiiiiiiiii...septy sdh nonton city hunter....aq ngga rela...

    ReplyDelete
  2. maaf Kamal.. cari sendiri di youtube yaaa.. :D

    ReplyDelete
  3. kykny LMH g cocok deh jd org sengsara, jeung, mukanya itu loh g bs boong, ms ada pengamen secakep itu? hmm.. slmt y! :D

    tp pgn jg loh liat LMH dpt peran yg sdkt beda, mslny jd cowok mls yg serampangan, cowk cerewet yg nyebeli, dll :D

    ReplyDelete
  4. hah, terima kasih mendapatkan pujian bertubi-tubi dari unnie.. emang LMH cakep kok.. hihihi

    betul-betul, jadi cowo males yang serampangan, cowo cerewet nyebeli, cowo yang suka gonta-ganti cewe, maenin film kolosal... hemmm.. gimana jadinya yak.. :D

    ReplyDelete
  5. ditungggguuuu crita selanjutny ya.....
    miss uuuu

    ReplyDelete