Friday, September 2, 2011

Maksuba

Masih suasana lebaran kan? Minal aidin walfaidzin sekali lagi.

Setiap kali chatting di facebook, selalu ada salah satu temen yang nanyain lagi dimana dan gimana suasana lebaran disini. Begini salah satunya.
T = Temen
S = Saya

T: Assalamualaikum Mbak Sep
S: Wa'alaikumussalam.. Minal aidin walfaidzin yaa..
T: Sama2 Mbak.. Mohon maaf lahir dan batin juga.. Lagi dimana Mbak?
S: Biasa, masih disini aja (yang diajak chatting sebenernya udah tau posisi saya dimana)
T: Oh, di Belanda ya? Nggak mudik Mbak?
S: Iya.. Wah, nggak punya ongkos nih.. Hihihi.. Mau ngongkosin apa?
T: Hehe.. Gimana suasana lebaran disana Mbak?
S: Sepi, kayak nggak lebaran.. Abis sholat Ied, salam-salaman, langsung pulang..
T: Buat ketupat nggak Mbak?
S: Waah nyari ketupat disini susah.. Mbak bikin lontong aja..
T: Pempek Mbak? Disini banyak pempek lho..
S: Ngileeeer..
T: Makanya mudik Mbak..
S: Ongkosin yaa..
....

Atau tau-tau nyapa begini:
T: Waah enak ya lebaran di Belanda..
S: *cengok* [belum tau aja dia, gimana menderitanya saya lebaran disini]
....

Saya juga pengen mudik. Banget. Saya juga pengen makan ketupat. Makan pempek. Makan maksuba. Kangen banget makan maksuba. Maksuba yang biasanya cuman ditemuin di hari raya. Maksuba dingin yang baru saja diambil dari kulkas. Manis. Adem. Dimakan pas cuaca panas, mak nyess. (beneran ngiler).


Lebaran kali ini, saya hanya bisa menikmati maksuba (yang warnanya kekuning-kuningan) dari foto. Thanks to Nyai, temen saya yang baik hati yang mau memotretkan maksuba yang saya rindukan ini. Di sebelah maksuba itu adalah engkak, juga makanan khas Palembang.

Siapa lagi yang mau ngirimin saya maksuba?

No comments:

Post a Comment