Monday, September 5, 2011

Book Fest

Waah semalem saya produktif banget di blog. Ngepos tiga postingan, lalu pagi ini udah mau cerita lagi. Sebenernya banyak sekali hal-hal yang pengen saya tuliskan sebelum nanti saya lupa. Saya masih hutang cerita liburan di Italy juga lho. Satu-persatu deh. (emang ada yang baca?) kekekekek.

Mulai hari Kamis, 1 September kemarin sampai hari Minggu, 4 September, di Utrecht ada festival buku. Disini buku-buku baru dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga normal. Misalnya harga buku keluaran National Geography tentang flora dan fauna yang normalnya dijual seharga 30-an US dollar, di book fest dijual sekitar 7 euro saja.


So, dari beberapa hari sebelum book fest saya sudah berencana banget mau dateng kesana dan membeli buku apa saja. Sangking niatnya, saya merencanakan dateng pagi-pagi di hari pertama book fest digelar, dengan harapan bahwa buku-buku yang bagus belum keburu diserbu orang. Hihihi.

Rencana awal, buku-buku yang mau dibeli adalah buku-buku matematika, buku-buku pendidikan, beberapa novel, dan satu atau dua buku-buku lain yang menarik.

Eh, sesampainya disana, yang jadi dibeli adalah: satu buku pendidikan, buku pengetahuan tentang matematika (misalnya asal usul bilangan, sejarah pengukuran, padahal niatnya pengen beli buku sebangsa kalkulus, aljabar, analisis, gitu-gitu deh), beberapa novel tetep dibeli, beberapa buku dari National Geography, lalu sisanya didominasi buku-buku dan mainan anak-anak, seperti buku cerita bergambar, buku mewarnai, buku mengenal angka dan bilangan, satu atau dua komik nggak berseri, beberapa mainan, serta beberapa sticker kertas dan dinding. Ngelihat buku-buku anak yang lucu, saya langsung inget keponakan dan beberapa sepupu kecil.

Agak kecewa juga sih, buku-buku pendidikan dan buku matematikanya sedikit banget. Padahal pengen nyari beberapa buku untuk bahan research dan buku-buku matematika buat pegangan nanti, siapa tau disuruh ngajar. :D

Kapan ya, ada book fest yang menjual banyak buku pendidikan dan matematika?

No comments:

Post a Comment