Sunday, August 7, 2011

Everlasting Friends

Pernah denger boyband Korea yang namanya Super Junior? Temen menggosip saya, Yunie, adalah salah satu dari jutaan penggemarnya. Fans-nya biasa dipanggil ELF.

Saya sempet bingung menerka-nerka, kira-kira apa kepanjangan ELF? Super Junior kan inisialnya SJ, nggak ada satupun hurufnya yang dipake di nama fans-nya. Browsing-browsing, ee ternyata kepanjangannya Ever Lasting Friends.

What is so great of being an ELF? Yak, bagi Anda-Anda penyuka boyband yang terdiri dari 13 (atau 15 yak) cowo-cowo cakep ini, silakan menghubungi sekretariat ELF terdekat di kota Anda. Cukup dengan membayar seratus ribu rupiah, Anda langsung terdaftar sebagai ELF seumur hidup Anda, plus satu kaos, plus satu CD original, plus senyum manis dari panitia. Satu paragraf ini nggak bener pastinya.

Sebenernya saya tengah galau, seperti telah disebutkan di postingan sebelumnya. Namun kegalauan kali ini berbeda. Saya bingung memutuskan untuk jadi EFL atau enggak [boleh berteriak: ECAPEDEH.. gitu aja galau..]. Menurut saya, beberapa member ELF emang luar biasa keren (udah cakep, talented pula), namun beberapa lagi ada yang biasa-biasa saja. Menurut saya (lagi) nama band-nya kurang relevan, kayaknya mereka udah pada nggak junior-junior. Boleh cek, katanya anggota termuda adalah Cho Kyuhyun yang lahir pada 3 Februari 1988. Lha ya udah 23 umurnya. Is it still junior? Emang si, SuJu udah populer dari beberapa tahun silam, 2005 atau 2006 atau tahun berapa tepatnya Jeung Yunie? 5 atau 6 tahun lalu ya bener sih, mereka masi junior. Seiring waktu berlalu, mungkin namanya harus diganti, jadi Super Senior, atau kalo senior terdengar ketuaan, pake nama Over Junior. Hihihi. Malah aneh jadinya.

Berhubung udah kesebut, Cho Kyuhyun adalah salah satu yang berbakat yang saya dan Jeung Yunie sukai. Kadar sukanya masih berbeda sih. Jeung Yunie udah fasih dan update banget mengikuti perkembangan dan seluk-beluk Kyu. Sementara saya, saya baru browsing sana-sini, nonton sedikit video ala kadarnya dari youtube.



Ini foto Kyu yang diambil dari blognya Jeung Yunie.


Kyuhyun adalah member yang paling terakhir bergabung bersama SuJu. Dari beberapa info yang saya dapet, konon katanya Kyuhyun pernah berpartisipasi dalam olimpiade matematika tingkat SMA. Doi jago matematika! Ini ada satu video dari youtube, yang adalah cuplikan dari sebuah episode di Star King Show gitu (acara Korea), disana Kyu berkompetisi sama siswa SD yang jenius-jenius untuk mencari hasil penjumlahan sekitar 12 atau 13 bilangan 3 digit dalam hitungan detik. Ternyata Kyu menjawab hampir benar! Kurang 1 saja! (hampir benar juga salah boo). Ya setidaknya, selisih jawabannya cuman 1 saja, yang kecil peluangnya kalo dia hanya menerka-nerka jawabannya. Jawaban yang bener 6.706, Kyuhyun menjawab 6.705. Eh, mungkin saja dia sengaja menjawab salah, supaya acaranya seru. Hihihi. Boleh lihat videonya deh.


Yang Jeung Yunie (dan saya) suka dari Kyu the most adalah suaranya. Nggak diragukan lagi, suaranya kereeen. Selain Kyuhyun yang bersuara keren, saya juga melirik suaranya Yesung. Suaranya juga bagus. Yesung ini lebih over junior lagi, kelahiran 1984. Kabarnya sih masi single. Hihihi. Walopun udah lebih tua dari Kyuhyun, wajahnya jauh lebih imut looh.

Nggak tau deh, ini foto Yesung tahun berapa :D

Kebetulan saya seneng dengerin lagu dari drama Korea Cinderella's Sister yang judulnya It Has to be You. Eee ternyata itu yang aslinya dinyanyiin sama Yesung SuJu. Keren mah.



Lalu dari para anggota SuJu, yang nggak bisa dilewatkan adalah Siwon Oppa yang cakep. Dance dan suaranya juga oke. Kata Jeung Yunie, yang membuat para personil SuJu terlihat cakep semua adalah karena Siwon selalu ditempatkan di tengah-tengah formasi tiap kali SuJu perform. Jadi semua member 'kecipratan' cakepnya Siwon.


Member-member yang lain belum saya observasi apa-apa aja kelebihannya. Di salah satu acara show, acara Taiwan kalo nggak salah, salah satu anggota SuJu yang namanya Henry pernah nyanyi sambil maen piano, lalu maen biola juga. Oke juga performance-nya.

Kembali ke kegalauan saya...tampaknya pesona dari beberapa member Super Junior ini belum bisa memantapkan hati saya untuk menjadi ELF. Kalo Kyuhyuners mungkin iya ya. Hihihi.

4 comments:

  1. Jeuuuung, hayuuk gabung jd ELF!
    ane mw ngompor2in dulu nih..

    SUJU itu pnya 13 member, tp yg aktif 10 (satu keluar, satu wamil, satu lg mmperdalam akting) tp pny 2 additional player nih (halah bahasany) yaitu Zhoumi oppa yg tinggi menjulang n si the real magnae Henry Lau a.k.a Mochi, tp mrka bkn member suju melainkn member SUJU-M baca di : http://sukkyunie.blogspot.com/2011/05/suju-m-kenalan-sama-zhou-mi-dan-henry.html

    selain kyu kita tercinta, si cakep siwon oppa, si imut yesung oppa, ada jg si cantik-nan-nyentrik Heechul, si baik hati Hankyung, Si kuat nan narsis Kangin, Teddy bear Shindong, pinky boy yg pny segudang talenta Sungmin oppa, dancing machine nan lucu Eunhyuk, si ganteng nan sensitif Donghae, si eternal magnae yg pntr masak; Ryeowook, si pemilik killer smile Kibum dan tentu aja leader tercinta yg selalu kerepotan menjaga n mengatur dongsaeng-dongsaengnya; angel without wings a.k.a Leeteuk oppa! hohoho. Smkn qt kenal satu hal yg plg buat salut adalah kekompakan n persaudaraan mereka yg kuat banget! huhuhu #srrooot..

    oya, fans-ny kyu itu sebutanny SparKyu (sparkling kyuhyun) atau Gamers. tp aq lbh suka ngaku sbg SparKyu, hohoho

    ReplyDelete
  2. Woohoo ini dia sang ELF sejati.. Wah iya, ane nontonnya acara Taiwan bersama SJM Jeung.. Pantes aja ada Zhoumi sama Henry yak..

    Ternyata sebutannya SparKyu sodara-sodara! Jadi ane SparKyu dulu deh.. hihihi..

    ReplyDelete
  3. hahaha,
    welcome to the club, jeung!
    btw aq udh donlot video yg smlm, si kyu bnr2 g bs nahan tawa y, kasian si eunhyuk. kyu krg ajar bgt mukul kepala hyungny! hohoho

    ReplyDelete
  4. haha.. nanti ane diundang di mini gathering selanjutnya ya.. :)

    ReplyDelete