Monday, August 15, 2011

Alasan Mengapa Saya Suka Super Junior

Saya baru kenal dengan Super Junior, atau SuJu, atau SJ. Keterlaluan. Ok, saya udah pernah denger namanya, kalo nggak salah jaman PPL di salah satu SMP, sekitar awal 2009, akibat kebanyakan ikut menggosip bersama murid-murid disana. Ok, 2009 juga udah lumayan telat yak, mengingat Super Junior udah mulai debut sekitar pertengahan 2005 dulu.


Mengapa saya suka Super Junior?

#1 Aksi panggung yang keren.
Nonton beberapa video dari youtube yang mengabadikan Super Show 1, 2, dan 3 Super Junior di berbagai kota dan berbagai negara, aksi panggungnya, emm, keren masbro! Mereka terlihat begitu sophisticated di atas panggung. Panggung yang gede dengan penonton yang berjubel rame dan tata lampu yang mewah. Makin meriah dan lengkap karena penampilan para member Super Junior yang bisa bikin para penontonnya berdecak kagum. Terlebih lagi, mereka kompak dalam koreografi. Bernyanyi live dengan dance yang nggak 'ecek-ecek'. Membawakan lagu-lagu ber-genre macem-macem. Lagu-lagu ballad, pop, lagu ceria, rock, sampe aksi karnaval diselingi guyonan khas Super Junior. Amazing!

#2 Multi-talented members.
Ketiga belas anggota Super Junior keren dalam nyanyi dan ngedance. Tapi ada beberapa yang nggak cuman sekedar keren, melainkan luar biasa keren! Seperti Kyuhyun dan Yesung yang suaranya membahana, Eunhyuk yang dance dan rap-nya yang seperti mesin (sangking lancar dan hampir nggak pernah salah), serta Siwon yang atletis dan luar biasa keren (baca: cakep). Itu menurut 'kacamata' saya loh, bagi para fans member-member lainnya jangan berkecil hati. Semua member pada hakikatnya memiliki kemampuan yang luar biasa juga. Selain luar biasa dalam bernyanyi dan nge-dance, mereka juga patut diperhitungkan dalam berakting (terbukti di beberapa SuJu mini drama), dan dalam mengisi acara (seperti berbagai variety shows). Betul-betul member multi talenta. Yak, para anggota Super Junior juga nggak sembarang dikumpulkan hanya karena cakep, tapi juga telah diseleksi sedemikian sehingga mereka yang terpilih memang betul-betul berbakat.

#3 Humoris
Beberapa cewe seneng sama cowo yang humoris, bisa mencairkan suasana saat beku #apasih. Bagi para penyuka cowo humoris namun tetep cool, para member Super Junior adalah orang-orang yang tepat! Mereka garing alias seneng humor. Humoran disini bukan humor kaya' para komedian di negara kita ya, semisal Sule, Aziz gagap, Olga. Bukan, bukan banget. Humoran khas mereka biasanya berkisar keseharian mereka yang konyol atau kebiasaan-kebiasaan aneh para membernya. Semuanya dikemas dalam obrolan yang bersahaja, ringan, sesekali dibumbui gestures yang bisa bikin orang ketawa, namun tetap sarat makna. Nggak terkesan dibuat-buat. Juga, kalo pas ketawa terbahak-bahak, mereka bisa bener-bener ngakak tanpa jaim-jaiman. Walau begitu, mereka tetep ramah pada semua orang.

#4 Menjunjung tinggi persatuan dan ke-SuJu-an.
Mungkin karena mereka udah bersama-sama sejak sekitar 6 tahun yang lalu, terlebih lagi, mereka tinggal di asrama yang sama, jadi para member Super Junior betul-betul akrab, sudah seperti bersaudara. Pernah di suatu acara show Explore the Human's Body bersama Super Junior, di episode yang membahas tentang air mata. Mereka akan mengeksplor kadar garam dalam air mata yang keluar karena pengaruh eksternal (seperti kena percikan air dari bawang merah) atau karena emosi internal (betul-betul sedih dan menangis). Saat itu dua orang member yang paling sensitif, Eunhyuk dan Ryeowook, dikerjain oleh member-member lainnya. Mereka berpura-pura menyampaikan kabar kalo salah satu member, Kangin, akan keluar dari perusahaan entertainment yang membesarkan nama mereka. Dibumbui berbagai kata-kata yang meyakinkan (yak, kemampuan akting para member emang patut diacungi jempol), Eunhyuk dan Ryeowook menyampaikan perasaan mereka yang terdalam. Mereka betul-betul menangis, takut tidak bersama-sama temen yang mereka sayangi lagi. Mereka berdua menyampaikan betapa sayangnya mereka dengan member-member lainnya. *SoSweet* Yah, masih banyak bukti keakraban dan kekeluargaan mereka. Kira-kira, ada nggak ya boyband lain yang member-membernya seakreb Super Junior?

Ehm, saya empat alasan itu dulu deh. Ada lagi?

3 comments:

  1. jeung, ente ganti nm blog g blg2, td aq smpt g ngenalin! hehehe...
    wuaduh, kykny virus2 elf mlai menyebar! Nyahahaha *evil laugh

    tp bnr jeung, aq seseju bgt sm postingan diatas. Mengenai bakat, para member g bs diragukan lg. bnr2 complete! Mw nyanyi, dance, mc, akting, sulap, martial arts, piano, biola, gitar, adaaa semua! Dan yg plg menyentuh tentu aja rasa persaudaraan mereka, huhuhu. btw dikomen ente diblog q yg trkhr aq ksh link lg loh, itu jg slh satu bukti ketulusan diantara para member, huhuhu.. *ssrooot

    ReplyDelete
  2. @Kyunie, bener jeung, tiada tandingannya.. kita patut berbangga..

    @Farid, nak ngasi tau bae.. hahaha

    ReplyDelete