Wednesday, April 27, 2011

Lagi "M" ~ Males

Kalo lagi M (baca: males), semuanya serba M.

Apakah Anda sekarang sedang males? Apa yang membuat Anda males? Mengapa Anda harus males?

Jawaban saya nih: Ya, ngerjain essay, membuat essay menyebalkan dan ngebosenin #JanganDitiru

Lalu, bagaimana cara mengatasi males?



Males adalah rasa keengganan mengerjakan sesuatu (yang bukan tidak disukai) yang semestinya dikerjakan (Septy). Bingung? Eh eh eh eh (ketawa nggak jelas). Coba bedakan: Anda enggan bermain badminton karena Anda memang tidak suka badminton. Nggak pake faktor ekstrinsik loh ya, nggak ada paksaan dari pihak lain yang menyuruh Anda harus bermain badminton. Dalam hal ini, Anda memang tidak mau bermain badminton karena Anda tidak suka (bukan males). Tapi coba kalau gini: Anda enggan bermain badminton (Anda bukan tidak suka bermain badminton) walaupun pada saat itu teman-teman Anda mengajak bertanding bersama. Anda enggan karena males, karena sesuatu dan lain hal. #halah (skip aja paragraf ini)

Pokoknya Anda pasti udah tau definisi males #CapekNgomongMuterMuter.

Yak, saya males mengerjakan essay karena menurut saya menulis essay itu boring. Sekarang ini, saya sedang berada dalam kondisi yang diharuskan untuk menulis essay, ini tugas, titik. Tapi kenapa saya tetep unmotivated? Males? Nulis essay yang udah dipatok, misalnya harus 3000-4000 kata, itu sangat-sangat menyebalkan. Saya baru sampe 2000-an kata, dan saya rasa essay saya udah cukup. Apalagi yang mau ditambahin? Males banget kalo harus asal-asal nambahin biar sampe 3000.

Yak, saya males mengerjakan essay karena saya menemukan sesuatu yang lebih menyenangkan. Heran yak, saya sregep banget nonton drama Korea baru-baru ini. Apa coba, Boys Before Flowers itu kan udah lama. Lalu Princess Hours, udah lama juga kan? Malah saya pengen lagi nonton Jewel in the Palace. Huah. Baru-baru ini saya juga udah menghabiskan Personal Taste, Dream High, Playful Kiss, dan sedikit He's Beautiful. Beberapa movie Korea juga. Apa coba?

Tolong, beri saya saran untuk mengatasi kemalasan ini. Apa yang harus saya lakukan untuk tidak bertemu dengan Taecyeon, Lee Min Ho, dan Kim Hyun Joong. 

5 comments:

  1. hahaha, klo saya sih udh trbebas dr tugas2, krjaan kantor jg alhamdulillah blm ada yg hrs smpe dibawa plg kerumah, jd mlmny sy buebass! Mlh srgnya ngeluh2 knpa wktu smkn brkurang bwt nntn atau internetan, hahaha!

    okelah, semangat jeung! Sejatinya nntn drama or movie korea stlh essay beres adalah lbh baik drpd nntn tp dikejer2 sm si essay :D

    ReplyDelete
  2. Betul sekali Jeung. Tapi kenyataannya, saat sedang mengerjakan essay, saya perlu sedikit 'penyegaran', lalu saya beralih mencari sesuatu yang sedikit 'menyegarkan'. Ambil makanan, makan sambil buka2 youtube. Buka bookmark film-film yang akan ditonton. Alih-alih buat sedikit penyegaran, saya malah diguyur film-film sampe betul-betul segar bugar.

    Ah, saya memang males Jeung. Semangat!

    ReplyDelete
  3. Keep spirit aja dech...
    Kalo butuh bantuan ...

    ReplyDelete
  4. btw... tampilan blognya skrng lebih coool....
    like it... :)

    ReplyDelete
  5. terima kasih Mbak.. selamat menikmati..

    ReplyDelete