Tuesday, April 5, 2011

Madurodam Den Haag

Special thanks to Jumbo supermarkten.

Hari ini saya dan rombongan untuk yang pertama kalinya jalan-jalan ke luar Utrecht. Karena ada Pasar Malem Indonesia 2011 di Den Haag, kami memutuskan untuk plesiran kesana. Enaknya lagi, karena Jumbo supermarket lagi bagi-bagi tiket kereta sehari yang murah meriah, jadi jalan-jalan di dalam Belanda naek kereta seharian cuman 14.95 euro.

Saya dan rombongan langsung ke The Hague, naek kereta dari Utrecht central station. Nggak lama, 45 menitan sampe. Keretanya dua lantai, dan nggak rame. Pastinya nggak ada yang jualan gorengan atau makanan lainnya di dalem kereta, hehe.

Celingak, celinguk. Den Haag, pertama kalinya menginjakkan kaki disana. Berbekal alamat diselenggarakannya pasar malem, yang juga udah di search di google map arah lokasinya. Tempatnya di Malieveld, dan ternyata cuman jalan kaki doang, hanya 800 meter dari Den Haag central station. Waaa, ketemu deh sama orang-orang Indonesia.

Ternyata ada stand dari Sumatera Selatan juga looh. Ngobrol deh sama Wong Kito. Aseek. Sempet juga belajar gamelan di stand Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan oleh KBRI. Tentunya, banyak artis dari Indonesia juga looh.

Udah sampe di Den Haag, kurang enak rasanya kalo nggak jalan-jalan. Jadinya saya dan rombongan meneruskan perjalanan ke Madurodam. Kendaraan umum yang nggak dijumpai di Utrecht adalah trem. Dan disini, saya dan rombongan menuju Madurodam mengunakan trem dari Den Haag central station. Kalo punya strippenkaart, cukup dengan membayar 6 strippen (berangkat-pulang), kalo nggak ada, tiketnya bisa dibeli di central station, cukup dengan 2.6 euro (berangkat-pulang) dari/ke Madurodam.

Ada apa aja disana? Hmm. Liyat poto berikut ini.


Jadi Orang Besar

Jadi ada apa disana sodara-sodara? Yak, disana ada miniatur berbagai bangunan ternama yang ada di Belanda. Saya keliatan kaya' raksasa ya? Lumayan mahal buat beli tiket masuk ke Madurodam. Saya harus merogoh kocek 14.50 euro. Jalan-jalan keliling Belanda deh.







Kontroversial



Sampai jumpa lagi, Den Haag!

4 comments:

  1. wuaaah, senangnyaaa..(lagi2) jd pengen! hehehehee

    ReplyDelete
  2. kalau Anda ada disini, saya akan dengan senang hati menemani Anda berkeliling kota.. :D

    seru Jeung!

    ReplyDelete
  3. wahahha.. cak seraso jadi ultramen du sev ckny dsano tu e? hahaha

    ReplyDelete