Thursday, April 7, 2011

Pasar Malem Indonesia

Ini masih lanjutan jalan-jalan ke Den Haag kemaren.

Tujuan utama jalan-jalan kemaren emang karena pengen menilik Pasar Malem Indonesia 2011 yang di Malieveld, sekitar 800 meter aja dari Den Haag Central Station. Berhubung ini cerita pertama kalinya keluar Utrecht, ngepos dulu ah, buat kenang-kenangan :D




Saya dan rombongan bertolak dari Utrecht Central Station sekitar jam 2.30 pm, dan kira-kira lamanya waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Den Haag sekitar 45 menit. Di postingan sebelumnya, saya udah cerita kalo saya dapet tiket murah dari Jumbo Supermarkten untuk berjalan-jalan menggunakan kereta seharian di Belanda. Kata temen saya, harga tiket satu hari dari Jumbo tersebut lebih murah daripada harga tiket reguler untuk pulang pergi Utrecht-Den Haag. Maunya berangkat pagi aja ya, dari pagi keliling-keliling kemana kek, muter-muter Belanda. Kan lumayan, nggak bayar tiket kereta lagi :D


Ini dia bentuk keretanya. Ada dua kelas, kelas 1 di bawah, kelas 2 di atas. Saya juga kurang ngerti apa yang membedakan kedua kelas tersebut. Kayaknya kursinya juga sama aja. Kami dapet yang kelas 2, jadi kami naik ke bagian atas kereta. Dari pintu masuk itu udah keliatan tangganya kan? Mbak Nila lagi siap-siap masuk kereta.



Ini Den Haag Central station. Fajar lagi gaya.




 Lalu ini di depan Pasar Malem Indonesia. Saat baru sampe di Den Haag, cuacananya emang lebih berangin dan suhunya terasa lebih dingin. Apa mungkin karena Den Haag lebih deket ke laut dibandingkan Utrecht? :D



Ada apa aja di dalem pasar malem? Di postingan sebelumnya saya udah ngasi tau kalo saya dan rombongan sempet belajar gamelan dan berbagai alat musik tradisional. Gambar di atas tuh buktinya.

Selain itu, tentu saja banyak makanan khas Indonesia di Pasar Malam. Asyik, saya ketemu pempek lagi. Jangan pernah mencoba mengkonversi harga ke rupiah ya! Bisa-bisa nggak jadi makan, menyadari bahwa harga pempek kapal selam menjadi sekitar tujuh puluh ribuan rupiah.



Lalu juga ada berbagai kerajinan khas daerah yang dijual disini.


Serta... Stage performance. Sayang kami nggak ketemu artis ternama hari itu.


Setelah melihat-lihat pasar malem, saya dan rombongan meneruskan jalan-jalan ke Madurodam. Pukul 9.30 pm, kami tiba lagi di Utrecht Central Station, penuh dengan kegembiraan dan kebetis-pegel-mau-pecah-an.


4 comments:

  1. emg ktny artis spa aja yg dtg, jeung? tdny saya diundang jg sh jd bintang tamu tapi g smpt dtg. LOL

    ReplyDelete
  2. padahal saya menantikan kapan Anda tampil dengan atraksi keren bersama para singa..

    ReplyDelete
  3. Silakan dan tolong dipergunakan sebagaimana mestinya :D

    ReplyDelete