Friday, January 7, 2011

Perbanyak Tahajud

My friend recommends me to do Tahajjud as many as possible..

Sholat tahajud adalah sholat yang dikerjakan di waktu malam, setelah sholat fardhu Isya' (disarankan setelah tidur) dan sebelum waktu Shubuh. Ehm, banyak deh rujukan sholat tahajud yang bisa ditemukan lewat buku atau search engine. Tinggal masukkan keyword, lalu enter, muncul semua deh.

Jadi tiga hari yang lalu salah satu temen saya menelepon. Kaget. Ternyata dia yang udah empat tahun pacaran, sedang bermuram durja. Kekasihnya mendua. Jegerrr.. Panjang lebar dia bercerita, dan saya hanya mendengarkan sebagai pendengar setia, merespon sedikit-sedikit sekedar untuk menenangkan hatinya atau mengingatkannya untuk tidak lupa menarik nafas selagi berbicara. Saya tahu, sedih sekali rasanya. Beberapa kasus membuat saya bertanya-tanya, adakah pria setia di dunia ini? Lagi, membuat saya sedikit menjadi 'paranoia' setiap kali melihat sepasang sejoli jalan berdua, 'apakah kekasihnya betul-betul setia?' atau 'betapa kasihannya perempuan itu jika ternyata kekasihnya tidak sebaik yang dia kira'.

Hari berikutnya saya mencoba membuatnya tersenyum kembali. Menemaninya melakukan kegiatan seru yang mungkin dapat sedikit mengalihkan pikirannya, walau terkadang raut muka kecewa sering muncul di wajahnya jika kami sesekali kehabisan bahan bicara.

Apa yang kami, para wanita, sebaiknya lakukan? Perbanyak tahajud. Tentunya dengan tidak mengabaikan yang wajib. Karena salah satu waktu mustajab untuk berdoa adalah di sepertiga malam terakhir. Maka berdoalah wahai para wanita. Baik yang sudah memiliki pacar, ataupun yang masih betah melajang, agar diberikan kekasih yang kelak akan menjadi kekasih terakhir di hidupnya. Yang terbaik baginya, bagi agamanya, bagi keluarganya, bagi masa depannya.

I'm waiting..

1 comment: