Thursday, January 20, 2011

Ada Rahasia di Balik Rahasia

There is another secret behind a secret..
 
Bagaimana jika tiba-tiba, nggak ada angin nggak ada petir, seseorang menyatakan cintanya kepada Anda?

Saya pernah membaca, entah dimana saya lupa, cerita seperti ini (mungkin Anda sudah pernah membaca cerita dengan versi serupa).


Si Fulan sedang diberi ujian untuk mengambil sebatang ranting yang jatuh dari ujung jalan yang satu sampai ke ujung jalan yang lain. Dalam ujian tersebut, dia hanya diperbolehkan mengambil satu ranting saja, setelah diambil tidak boleh mengambil yang lain. Serta tidak boleh berjalan mundur, jika dia sudah melewatkan sebatang ranting dan berjalan lurus ke depan, dia tidak boleh kembali untuk mengambil ranting yang sudah dilewatinya tersebut.

Ternyata Fulan adalah orang yang sangat pemilih. Beberapa langkah sudah dilalui, beberapa ranting yang bagus sudah ditemui, namun dia masih merasa ada ranting lagi yang lebih bagus di depan sana. Hingga pada akhirnya dia hampir sampai di ujung jalan lainnya dan mendapati bahwa tidak ada ranting yang lebih baik daripada ranting yang telah dilewatinya. Fulan menyesal telah menyia-nyiakan ranting-ranting tersebut. Di akhir ujian, akhirnya tak satupun ranting yang dia ambil.

Mudah mengatakan bahwa mungkin si Fulan belum berjodoh dengan ranting-ranting tersebut. Dan seringkali manusia mengatakan, ah, mungkin kita belum jodoh. Lalu, dimana jodoh kita?

Sang Pencipta memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi dengan hamba-Nya, termasuk mengingatkan bahwa dialah jodoh kita. Jadi perbanyaklah tahajjud. Supaya nanti kita dipertemukan dengan orang yang terbaik. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu yang tidak kita ketahui.

Jadi bagaimana jika ada seseorang yang tiba-tiba menyatakan cinta? Hmm, mudah saja. Saya nggak takut mengatakan tidak, saya nggak takut ngejomblo untuk waktu yang lama, saya nggak takut dia (yang keren) bersanding dengan perempuan lain. Karena saya percaya, suatu saat nanti saya tidak sendiri, dan jodoh saya tidak akan tertukar..

4 comments:

  1. judulnya kayak yg ada di tipi2
    hihihi....

    ReplyDelete
  2. oh ada ya? kesamaan judul, nama, kejadian, murni nggak nyontek.. hehe

    ReplyDelete
  3. di dunia ini yang ada hanyalah mendekati sempurna, bukan begitu cev?
    seperti limit yang mendekati tak hingga, hehe
    variabel yang ada tinggal jalankan saja menurut jalannya, ya nggak? hehe lagi. .

    so, dia ada dan bersembunyi sehingga tak terlihat oleh mata tapi hati merasa bahwa Tuhan sebenarnya menjodohkannya dengan salah satu ranting, krn dia terlalu memilih, jadi jodohnya tertunda untuk sementara waktu. dan semoga si fulan mampu mendewasakan dirinya ^_^

    salam naluri nurani ^_^

    ReplyDelete