Thursday, February 24, 2011

I've Just Arrived

Finally, I arrive in this country..






Pagi tadi (24 Februari 2011) sampe dengan penuh suka cita. Honestly, I miss my family and my country much. Pukul 06.40 (waktu yang ditunjukkan disini adalah waktu GMT +1 which is 6 jam lebih lambat daripada waktu di tanah air tercinta) pagi tadi pesawat dari KL yang kami tumpangi mendarat dengan selamat. Suhu pagi tadi menunjukkan pukul 2 derajat celcius. Yang kata orang-orang disini, it is much warmer. Apa-apaan, kabut masih dimana-mana. Dimana setiap kali bernapas, keluar asep kayak abis merokok dari mulut gitu. Dingin banget.

Ada banyak yang berbeda, namun ada yang sama. Seperti sore tadi pukul 18.00-an saat berjalan-jalan di sekitar tempat tinggal yang saya tinggali, di salah satu tempat perbelanjaan (seperti mini market, tapi lebih kecil daripada mayoritas minimarket di tanah air) saya menemukan banyak indomie, kecap bango, kacang panjang, teri, tempe, kangkung, kacang garuda, lumpia, minyak kayu putih, dan masih banyak lagi. Sedikit merasa seperti di rumah sendiri.

Beberapa yang berbeda (yang mencolok sekali dari apa yang saya temukan hari ini) adalah sisi yang digunakan di jalan untuk berkendara. Saya harus membiasakan berkendara di sisi kanan jalan, yang menurut saya aneh. Lalu bentuk rumah atau bangunan-bangunan disini. Entah hanya di sekitar daerah yang saya tinggali, entah di setiap lokasi, menurut saya tipikal rumah mereka nyaris mirip. Sampe bingung mencari jalan yang udah dilewati (kalo nggak bener-bener baca tulisan-tulisan buat penanda udah sampe mana). However, I need to adjust myself in this beautiful country.

Kemarin udah mulai ke kampus. Perkenalan gitu-gitu deh. Lalu hari ini mulai kuliah. Geometry and History of Mathematics Classroom. I have to survive! Yeay!

No comments:

Post a Comment