Monday, July 22, 2019

Integritas

Bicara soal gratisan, aku yang masih lemah iman ini sering banget nget tergoda. Kadang hal-hal yang terasa sepele di dunia, sebenernya gede pertanggungjawabannya di akhirat.

Pekerjaan suamiku, kangmas DSR, memungkinkan ia bertemu banyak orang dengan berbagai kepentingan. Ada yang mudah diajak bekerja sama, ada pula yang diem-diem masih aja cari cara supaya bisa lolos dari aturan. Iming-iming gratisan pun bertebaran. Beberapa kali sampe di rumah, meski aku yakin suamiku sudah berusaha keras menolak.

Tak bisa aku bayangkan kalau aku yang bekerja, mungkin aku udah terjerat dalam tumpukan janji-janji gratisan. Aah Alhamdulillah Kau tempatkan aku di rumah Ya Tuhan..



Kali ini, kupon-kupon yang pernah singgah di rumah harus rela menuju tempat pembuangan sampah. Dalam WA suamiku mengetik, "Besok saya belikan dengan uang yang manis." Aaah so sweet ❤

Semoga tulisan ini sekaligus menjadi pengingat di hari kemudian, agar kita selalu berusaha menegakkan integritas dimanapun berada. Aamiin..

No comments:

Post a Comment