Wednesday, April 9, 2014

Yes, I'm Pregnant!

---Repost from Evernote---

Sebulan berlalu sejak USG pertama. Tepat di hari pertama bulan Maret 2014, saya dan suami kembali ke dokter obsgyn. Menstruasi yang tak kunjung datang membuat kami ingin segera memastikan keberadaan janin yang tumbuh di dalam rahim saya. Jika tak salah hitung, awal Maret ini usia kandungan saya sudah memasuki minggu kesembilan sejak hari pertama haid terakhir saya. Umumnya janin sudah tumbuh sekitar 1-2 cm dari buku yang saya baca.

Kebahagiaan kami terjawab saat melihat layar USG. Di layar hitam putih itu terlihat sebuah kepala, badan, tangan dan kaki mungil yang belum tumbuh sempurna. Panjangnya saat itu 1,65 cm dengan perkiraan usia 8 minggu 5 hari. Jantung janin kami terlihat berkedip-kedip di layar USG. Ya, dia berdetak! Saya betul-betul hamil!

Kebahagiaan ini terlalu besar untuk kami simpan sendiri. Segera kami sampaikan ke keluarga dan kerabat terdekat. Mereka pun menyambutnya dengan suka cita. Terus tumbuh sehat ya, Nak. Kelak jadilah seorang putra/putri yang senantiasa memberikan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarmu.

No comments:

Post a Comment