Saturday, October 15, 2011

Hi, Good Morning!

Sebenernya ini malem :D

Sabtu ini Nisa dan saya jalan-jalan ke Kinderdijk, salah satu kota kecil di Rotterdam yang banyak kincir angin tuanya. Perjalanan ditempuh menggunakan bus Arriva nomor 90 tujuan Rotterdam Central, dari Jaarbeursplein, Utrecht Central. Kurang lebih, perjalanan bakal menempuh waktu satu setengah jam. Jauh mas bro!

Kami berencana pergi naik bus 90 yang berangkat pukul 9.43 pagi. Mengingat perjalanan yang cukup jauh, di google earth sih mestinya 60-an kilometer, saya harus memastikan bahwa saldo OV-chip kaart (prepaid card yang dipakai untuk membayar sarana transportasi umum seperti bus, tram, metro, dan kereta di dalam Belanda) cukup untuk dipakai bolak-balik Utrecht-Kinderdijk-Utrecht.

Begitu menaiki bus lewat pintu depan, pikiran saya melayang-layang memikirkan cukup-enggaknya saldo yang tinggal 12 euro-an ini dibawa ke Kinderdijk, saya langsung bertanya kepada bu driver, "How much is the cost to Kinderdijk?" Bu driver jawab gini, "In Holland, we usually start from saying good morning." Lalu saya buru-buru minta maaf dan bilang good morning, dilanjutkan dengan mengulangi pertanyaan saya sebelumnya. Maluuu pisan euy.

3 comments:

  1. Ke Tugu beli Marning, Good Morning...saya mau koment. Oh...jadi ada tata kramanya gitu ya? bagus juga kayak orang jawa. Xixixixixi....

    ReplyDelete
  2. hi, good morning, jeung!
    ente lg sbk tesis y skrg jrg kliatan? kmi mncarimu loh, dimanaaa..dimanaa..dimanaaa...

    ReplyDelete
  3. @Arqu3fiq iya nih, sebelumnya saya kira good morning, hi, atau hello, itu sekedar pelengkap manis para supir bis, atau para pelayan minimarket disini.. tapi diperhatikan lagi, hampir semua orang, sekedar papasan di lift di kampus, pas masuk mereka pada senyum, dan pas keluar mereka say 'daag'.. orang-orang disini emang ramah.. :D

    @Jeung Kyunnie, morning Jeung! iye nih, makin lama ane makin ketelen tugas-tugas dan kewajiban ane.. drama korea juga banyak yg ane tinggalkan.. fiuh.. muuph ya jeung.. tp ane masih sempet kok nge-tweet2, atau ngomen2 di facebook.. hehe.. miss you much.. :*

    ReplyDelete