Saturday, November 30, 2013

Serving Beverages

Sekarang saya hobi minum. Eits, non-alcoholic drinks tentunya. Kata kakanda, hobi saya mah musiman. Kadang agak rajin masak, tapi banyakan malesnya. Pernah ikutan kelas aerobic, tapi cuman bertahan dua bulan (kalo sampe). Pernah menggebu-gebu jualan sepatu, tapi kini kandas pemirsa. Pengen ikut aikido, tapi cuman sekedar kepengenan doang. Nah, yang paling terakhir ini saya lagi suka bereksperimen membuat beberapa minuman.

Musim mangga gini, rada bosen juga kalau mangga cuman dimakan gitu aja atau dibikin original mango juice terus. Pas buka kulkas kebetulan masih ada Nescafe Cappuccino, dan muncullah ide gila untuk nge mix-match kedua ingredients tersebut. Saya sebut ide gila karena selama ini belum pernah terlintas di imaji saya untuk bikin duet maut dua bahan itu. Daripada sakit perut, akhirnya saya cari beberapa referensi di internet terlebih dahulu.

Rupanya udah banyak kreasi minuman berbahan kopi, mingled with some tropical fruits, dan of course dengan mangga! Salah satunya saya baca dari sini. Rasanya seger dan bau kopi! (iyalah ciin). Truthfully, agak aneh rasanya di lidah. But that's not a bad idea.

Kemarin saya ngirisin jahe lalu direbus sama daun teh melati, disaring, ditambahin madu dan sedikit gula. Jadilah teh madu jahe.

Teh Madu Jahe dari sini

Kepingin bikin green tea blended, tadi sore sepulang ngajar saya mampir ke Giant. Nyari-nyari matcha powder. Bubuk green tea gitu. Sayangnya nggak ada mbaksis. Padahal lidah ini udah kemetcher pengen ngeblend sendiri, jadi pure green tea blended atau green tea latte. Atau dicampur-campurin bahan lain (caution: don't try this at home!). Walaupun agak pait, green tea rasanya strong banget di lidah. Khas. Bikin pengen nyoba lagi dan lagi. 

Jadi ceritanya hobi nimbun kalori sebelum tidur sekarang. OMG! Sweet things aren't always good. They cause weight problems, ladies!

1 comment:

  1. ckny musiman lgi sev, ykin aq.. wahahah

    peh melok bisnis aq b sev, jualan pulsa qto..

    hehehe

    ReplyDelete